Ratusan Jemaah Calhaj Asal Depok Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci

DepokNews – Sebanyak 404 jemaah calon haji (Calhaj) gelombang pertama, kelompok terbang (kloter) delapan asal Depok resmi diberangkatkan menuju tanah suci. Sebelum melakukan penerbangan, mereka terlebih dulu akan menjalani serangkaian pengecekan ulang di Asrama Haji Embarkasi Bekasi.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi mengatakan, total yang di berangkatkan pada gelombang pertama, kloter delapan asal Depok berjumlah 410 orang. Terdiri dari 404 jemaah Calhaj ditambah satu orang ketua kloter, satu orang tim pembimbing ibadah, satu dokter, satu perawat dan dua petugas haji daerah.

“Setelah dilepas oleh Pemerintah Kota Depok, meraka terlebih dahulu akan menuju Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Disana tentu pemeriksaan kesehatan kembali, kedua melaksanakan persiapan terkait dokumen paspor, kemudian pemberian gelang indentitas, pembagian uang living cost, serta pemantapan regu dan rombongan,” ujarnya di Masjid Balai Kota Depok, Kamis (09/06/22).

Asnawi menerangkan, ratusan jamaah Calhaj tersebut akan berada di Asrama Haji Embarkasi Bekasi hingga Kamis (09/06) malam. Kemudian baru dijadwalkan melakukan penerbangan menuju tanah suci pada Jumat (10/06) dini hari.

“Kamis malam sekira pukul 22.20 WIB akan diberangkat dari asrama haji menuju Bandara Soekarno Hatta dan dijadwalkan diterbangkan esok harinya (Jumat 10/06) pada pukul 02.20 WIB,” jelasnya.

Kepada Calhaj asal Depok, Asnawi berpesan tiga hal. Pertama  Calhaj diharapkan kembali teguhkan niat untuk berhaji.

“Karena ini kesempatan yang boleh jadi ini sekali seumur hidup. Kedua, dijaga kesehatannya. Ketiga, betul-betul proses pelaksanaan hajinya harus berjalan dengan baik,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id