Ratusan Lansia Ikuti Peringatan HLUN ke-26 di Alun-Alun Kota Depok

DepokNews – Ratusan lansia memadati Alun-alun Kota Depok pada Rabu pagi (22/06/22). Lengkap dengan pakaian olahraga, mereka bersiap mengikuti berbagai rangkaian Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

Senam sehat mengawali Puncak Peringatan HLUN. Ratusan lansia yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti gerak langkah instrukstur senam. Terlihat di barisan depan, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama dengan jajaran pimpinan Pemkot Depok. 

Usai senam para lansia beristirahat sambil menikmati konsumsi yang dibagikan panitia. Tak hanya itu, mereka dimanjakan dengan berbagai penampilan yang juga diisi oleh para lansia diselingi dengan pembagian hadiah.

Hadiah untuk para lansia juga sangat banyak. Ratusan hadiah disediakan dengan hadiah utama berupa dua unit motor, lemari es, sepeda serta hadiah menarik lainnya. 

Ketua Panitia HLUN ke- 26, Asloeah Madjri mengatakan, dukungan kepada HLUN kali ini luar biasa. Semua stakeholder mendukung dengan memberikan berbagai hadiah bagi para lansia. 

“HLUN persiapan sangat singkat tapi ini team work yang hebat semua perangkat daerah. Dukungan berbagai pihak luar biasa, hadiahnya hingga ratusan bahkan sepeda motor juga diberikan sebagai doorprize bagi lansia,” ungkapnya. 

Masih di sesi hiburan, Wali Kota Depok Mohammad Idris  juga ikut mengisi acara HLUN. Dirinya ikut menjadi pembawa acara, sebagai kejutan untuk para lansia. 

“Bapak Wali Kota jadi MC, bahkan bernyanyi dengan para lansia didampingi Ketua TP-PKK Kota Depok Bunda Elly Farida. Membagikan banyak hadiah menarik dengan para lansia dengan lomba berpantun,” jelasnya. 

Tidak berhenti sampai di sana, ujar dia, panitia juga menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan bagi lansia, seperti konsultasi kesehatan, cek tekanan dan gula darah. Yang ditangani langsung oleh petugas kesehatan kompeten, baik dokter maupun perawat.

Rumah Sakit milik Pemkot Depok dan swasta, perbankan, BUMD, optik dan sebagainya juga turut mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan. 

“Pemkot Depok juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda kepada lansia yang membutuhkan. Termasuk program bantuan sosial pangan untuk lansia prasejahtera,” ungkapnya. 

“Alhamdulillah acara HLUN bisa sangat meriah, lansia di Depok bisa bahagia. Ini menjadi pembuktian komitmen  Pemkot untuk memperhatikan lansia di Kota Depok,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id