DepokNews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok pada hari Rabu (27/04/22) merayakan hari ulang tahun (HUT) Kota Depok yang ke-23. Dalam perayaan hari lahir Kota Depok tersebut, Bawaslu Kota Depok menggelar acara pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh seluruh pimpinan sekaligus jajaran Bawaslu Kota Depok.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan seremonial tersebut selain sebagai ajang perayaan juga sebagai ajang untuk meningkatkan performa lembaga demi kemajuan Kota Depok.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua. Semoga momentum berharga ini dapat menjadi ajang refleksi bersama sekaligus bagaimana mendorong optimalisasi kinerja lembaga ke depan. Sesuai slogan tahun ini, kami ingin maju bersama Pemkot dengan menjadi lembaga penyelenggara Pemilu yang memiliki integritas kuat,” kata Luli Barlini saat membuka acara potong tumpeng, memperingati HUT Kota Depok yang ke-23, di kantor Bawaslu Kota Depok.

Lebih lanjut, Luli berpesan kepada seluruh jajarannya agar tetap semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Sekali lagi saya ingatkan kepada rekan-rekan semua agar senantiasa menjalankan tugas dan tangggung jawabnya dengan baik,” tukas Luli.

Luli mengatakan, saat ini dunia internasional sedang memberikan atensi dan penghargaan luar biasa terhadap kinerja lembaga Bawaslu. Hal itu, tambah Luli, tak lain lantaran lembaga tersebut setelah hampir satu dekade lebih berhasil menunjukkan peran dan fungsi pengawasan Pemilu yang baik dan penuh integritas.

“Semua itu tidak terlepas dari kinerja positif yang selama ini berhasil ditunjukkan oleh lembaga ini. Maka itu, jangan sampai kepercayaan yang telah diraih dengan susah payah ini menjadi berkurang lantaran tidak mampu menjaga reputasi tersebut,” ucapnya.

Luli selaku Ketua Bawaslu Kota Depok turut mengajak kepada seluruh stakeholders untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pengawasan terkait tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai. Sehingga dapat terwujud Pemilu dan Pemilihan yang jujur adil.

“Sekali lagi kami ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Depok yang ke-23 tahun. Semoga menjadi kota yang lebih baik, lebih maju, aman serta nyaman bagi seluruh warganya. Semoga Kota Depok semakin jaya. 23 Tahun Kota Depok, maju bersama dalam bidang ekonomi dan pembangunan, bangkit bersama dari keterpurukan pasca pandemi, untuk mewujudkan kota yang berbudaya dan sejahtera,” tutup Luli.