Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, PMI Depok Distribusikan Paket Isoman

DepokNews – Upaya meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan 69 paket isoman. Bantuan tersebut diserahkan melalui Puskesmas setempat dan keluarga pasien yang sedang menjalani isoman.

“Bantuan paket isoman sebanyak 69 paket, kami distribusikan sebagian melalui Puskesmas dan sebagian lagi langsung ke keluarga pasien yang sedang menjalani isoman,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Jumat (17/06/22).

Adapun, kata Dudi, paket isoman berisi masker medis, thermometer, oximeter, minyak kayu putih dan madu. Kemudian, ada juga tisu basah, hand sanitizer dan cairan pembersih lantai.

“Kami mendapat laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas adanya warga yang sedang menjalani isoman. Untuk itu, kami bantu dengan paket dari PMI,” terangnya.

Dudi berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dan digunakan sebaik mungkin. “Walaupun sedikit, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Pada dasarnya, PMI Kota Depok siap menjadi garda terdepan, jika masyarakat membutuhkan uluran tangan,” tutupnya. 

sumber : depok.go.id