Kader PKTP Pancoran Mas, Rosanah (kiri) menerima penghargaan dari Ketua YKI Kota Depok, Bunda Elly Farida sebagai Kader PKTP Kreatif tingkat Kota Depok, saat acara Peningkatan kapasitas kader PKTP di Alun-Alun Kota Depok, belum lama ini. (Foto: istimewa).

DepokNews – Rosanah, kader Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) berhasil menjadi kader PKTP Kreatif tingkat Kota Depok. Penghargaan ini diberikan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok atas dedikasinya membantu penderita kanker di wilayah Pancoran Mas.

Rosanah mengungkapkan, dirinya sudah berkecimpung menjadi kader PKTP sejak lima tahun lalu. Selama itu, berbagai aksi telah dilakukannya untuk membantu penderita kanker, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Terima kasih kepada Ketua YKI Kota Depok Bunda Elly Farida atas penghargaan ini. Saya bersama kader lainnya melakukan pendampingan pasien kanker, mengantarnya ke rumah sakit, membantu pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, hingga mencarikan donatur untuk pasien yang prasejahtera. ,” katanya, Kamis (13/01/22).

Dikatakan Rosanah, dirinya bersama kader PKTP Kecamatan Panmas akan terus meningkatkan kapasitas diri guna membantu penderita kanker. Dikatakannya, saat ini di wilayahnya ada sekitar 50 pasien dengan beragam jenis kanker.

“Insya Allah kader PKTP Panmas akan lebih baik lagi dan berupaya membantu masyarakat dalam penanggulangan kanker. Kami akan terus melakukan pelacakan, salah satunya melalui Tes IVA,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id