Rosyad Al-Ghani Siap Berkolaborasi dengan HIMMAH NWDI JAKARTA Wujudkan Visi Kebangsaan dan Keislaman

DepokNews–Ketua Umum HMI Cabang Depok, Rosyad Al-Ghani, menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) JAKARTA. Langkah ini merupakan bagian dari komitmennya untuk memperkuat peran pemuda dalam memajukan Indonesia melalui dialog dan aksi nyata.

Hal itu disampaikan pada acara Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang HIMMAH NWDI Jakarta pada 16 Agustus 2024, Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC HIMMAH NWDI Jakarta di Aula Ma’had Al-Qur’an Fityanul Ulum Cinere. Acara ini di hadiri oleh beberapa senior HIMMAH NWDI Jakarta, yakni Dewan Pimpinan Pusat HIMMAH NWDI, Dewan Pembina HIMMAH NWDI Jakarta dan seluruh kader HIMMAH NWDI Se-cabang Jakarta.

Dalam pernyataannya, Rosyad Al-Ghani menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi mahasiswa, dalam mewujudkan visi kebangsaan dan Keislaman yang inklusif dan berkelanjutan. “Saya siap berkolaborasi dengan HIMMAH NWDI JAKARTA untuk mengembangkan program-program yang mampu membangun kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan generasi muda dan mahasiswa,” ujarnya.

Kolaborasi ini diharapkan akan menghasilkan berbagai inisiatif yang mencakup dialog kebangsaan, pelatihan kepemimpinan, serta kegiatan sosial yang dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di tengah keragaman Indonesia. Rosyad Al-Ghani juga menyatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk bekerja sama dengan HIMMAH NWDI JAKARTA yang telah memiliki rekam jejak dalam mempromosikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan di kalangan pemuda dan mahasiswa.

Ketua Umum HIMMAH NWDI JAKARTA Toni Jagat Galih, dalam responnya, menyambut baik kesiapan Rosyad Al-Ghani untuk berkolaborasi. “Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang akan kita lakukan nanti, program-program kami akan semakin kuat dan mampu menjangkau lebih banyak kalangan,” ungkapnya.

Kerja sama kedepannya diharapkan akan dimulai dengan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Jakarta. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus mempererat hubungan dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih maju dan harmonis