Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan donor darah di RS Hermina Depok. (Foto: JD01)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit (RS) Hermina Depok yang menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan sosial itu diselenggarakan untuk menambah stok darah di Kota Depok. 

“Terima kasih untuk RS Hermina Depok. Kegiatan donor darah ini bisa membantu PMI dalam menambah stok darah di Kota Depok,” tuturnya usai membuka kegiatan donor darah di RS Hermina Depok, Selasa (16/11/21). 

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak dapat bekerja sendiri dalam membantu masyarakat terutama dalam kegiatan donor darah. Sinergisitas dari seluruh komponen dibutuhkan agar upaya dalam menambah stok darah dapat optimal. 

“Baik organisasi profesi, rumah sakit, maupun partai politik dapat mengadakan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. 

Sementara itu, Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati mengatakan, kegiatan donor darah ini perdana dilakukan oleh RS Hermina Depok. Ke depannya akan dilaksanakan rutin setiap Selasa pukul 09.00-11.00 WIB dan Jumat 08.00-10.00 WIB. 

“Setiap jadwalnya kami batasi 25 orang untuk menjaga protokol kesehatan, bagi yang ingin mengikuti donor darah dapat mendaftar melalui    https://forms.gle/d4mspcRdjxP9BJFX8, ” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id