DepokNews – Tempat isolasi terpusat (isoter) Covid-19 Kota Depok telah dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA)  oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tempat isoter tersebut mulai beroperasi sejak 1 April 2022. 

Direktur RSUD ASA Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, tempat isoter Covid-19 pada RSUD ASA tersebut menyediakan 80 tempat tidur (TT) isolasi. Juga dilengkapi dengan 10 perawat untuk memantau pasien yang menjalani isolasi. 

“Gedung RSUD ASA saat ini dipergunakan sebagai isoter dan belum dibuka untuk pelayanan kesehatan umum” tuturnya, Rabu (13/04/22).

Enny melanjutkan, terdapat beberapa syarat pasien yang ingin menjalani isolasi di isoter RSUD ASA. Di antaranya, terkonfirmasi positif Covid-19, KTP atau domisili atau bekerja di Kota Depok, dikhususkan untuk pasien tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan, serta pasien tidak memiliki komorbid. 

Kemudian, pasien tidak bisa menjalani isolasi mandiri di rumah, berusia di atas 15 tahun dan maksimal 60 tahun. Serta kondisi mandiri tidak memerlukan bantuan orang lain. 

“Jika memenuhi syarat tersebut dapat menjalani isolasi di RSUD ASA, pendaftaran dapat dilakukan melalui puskesmas terdekat,” tambah Enny. 

Dalam hal ini, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai isoter RSUD ASA dapat menghubungi hotline pada nomor 0813-2929-1595.

Sumber : depok.go.id