Suasana rapat evaluasi pendataan dan pelaksanaan vaksinasi di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Minggu (31/10/21). (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri meminta kepada para camat dan lurah untuk melakukan pendataan bagi warga yang sudah divaksinasi di wilayahnya masing – masing. Hal tersebut dilakukan untuk menyamakan data yang ada di pemerintahan dengan di lapangan.

“Intinya saya minta tolong kepada camat maupun lurah supaya benar-benar melakukan pendataan ulang bagi warga yang sudah divaksin,” ujarnya usai Rapat Evaluasi Pendataan dan Pelaksanaan Vaksinasi di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Minggu (31/10/21).

Dirinya mengatakan, menurut data dari kantor pusat, saat ini sudah 65 persen warga Kota Depok yang berhasil divaksinasi. Namun, imbuhnya, sedangkan berdasarkan data di lapangan rata-rata sudah mencapai angka 80 persen lebih.

“Maka dari itu dibutuhkan pendataan ulang agar diketahui apakah masih ada warga yang sudah tervaksinasi namun belum masuk ke dalam data,” katanya.

Dirinya melanjutkan, melalui pendataan ulang ini juga diharapkan dapat mengetahui warga yang belum divaksin. Sebab, Pemerintah juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang berdomisili di Kota Depok.

“Dengan data berapa jumlah warga yg belum divaksin, itu yang menjadi fokus kita untuk melaksanakan vaksinasi dengan upaya jemput bola, door to door bersama TNI dan Polri,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id