DepokNews – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Kota Depok menggelar berbagai perlombaan seperti olahraga, aksi sosial masyarakat seperti, donor darah, Vaksinasi Covid-19, sidak blok hunian warga binaan hingga bersih-bersih fasilitas tempat ibadah di Rutan dan kegiatan lainya.

Kegiatan tersebut Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. beberapa rangkaian kegiatan di lakukan

Kepala Rutan Depok Andi Gunawan mengatakan, sejumlah kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian menyambut HBP ke-58 dan Ramadhan 1443 H.

“Selain menyambut HBP ke-58 dan Ramadhan 1443 H, momen itu juga sekaligus upaya memperkuat tali sillaturahmi, meningkatkan kepedulian tanggung jawab toleransi antar petugas dan warga binaan serta kebugaran fisik dengan berolahraga, Vaksinasi Covid-19 maupun donor darah “, ujar Andi belum lama ini

Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan pada waktu berbeda-beda sejak sekitar satu pekan terakhir ini. Giat pelatihan wirausaha para warga binaan mengawali rangkaian menyambut HBP ke-58.

“Menjaga kondisi tetap aman dan kondusif dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, kami lakukan sidak blom hunian guna membersihkan barang-barang terlarang di dalam kamar hunian”, kata Andi.

Selanjutnya menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Rutan Kelas I Depok juga lakukan kegiatan bersih-bersih tempat Ibadah di Masjid Baiturahman dan lingkungan yang dilakukan oleh petugas maupun warga binaan pada, Rabu,(30/3) lalu.

Kegiatan senam dan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) juga jadi rangkain kegiatan dalam menyambut HBP ke-58.

“Moment ini pun sebagai bentuk upaya memperkuat ikatan silaturahmi serta menciptakan iklim kompetisi yang bisa memotivasi sekaligus menjadi sarana hiburan bagi WBP”, ujar Andi.

“Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan ini selain menyambut HBP ke-58, kegiatan ini pun sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan program pembinaan bagi para WBP”, jelas nya.

Untuk diketahui, Rutan Kelas I Depok terus berusaha dan akuntabel melaksanakan segala sesuatunya yang berkaitan dengan BMN untuk nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan tata aturan dan SOP yang berlaku.