Sampah di Kolong Jembatan Mampang Dibersihkan

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menerjunkan empat Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan pembersihan sampah yang menyangkut di saluran Cabang Barat, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Pasalnya, sumbatan tersebut membuat genangan di Jalan Raya Sawangan atau depan Masjid Al-Istiqomah.

“Kami terjunkan empat Satgas DPUPR pada selasa malam (19/10) untuk melakukan pengangkatan sampah di saluran Cabang Barat, agar aliran air kembali normal,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (21/10/21).

Dikatakannya, jenis sampah yang diangkat berupa sampah plastik, sterofoam, batang pohon dan sampah lainnya. Sampah tersebut tersangkut di kolong Jembatan Mampang.

“Hari ini kami lanjutkan pengangkatan sampah dengan menerjunan satu Regu Satgas yang terdiri dari delapan orang dan satu unit truk. Nantinya, sampah ini akan dibawa ke Tempat Pembuangan akhir (TPA) Cipayung,” ungkapnya.

Citra berpesan, masyarakat tidak membuang sampah ke kali. Karena, hal ini bisa menyebabkan banjir di hilir.

“Untuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa merugikan orang lain dan dapat merusak lingkungan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id