Sanusi, Ketua RW 07 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, penerima penghargaan Raksa Prasada kategori Individu/Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan (Perintis Lingkungan). (Foto: istimewa)

DepokNews – Upaya yang dilakukan Sanusi, warga RW 07 Kampung Rawageni Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung dalam menjaga kelestarian lingkungan berhasil menghantarkan dirinya meraih penghargaan Raksa Prasada kategori Individu/Kelompok Masyarakat Peduli Lingkungan (Perintis Lingkungan). Penghargaan ini diberikan kepada individu/kelompok masyarakat, lembaga pendidikan, kabupaten/kota dan dunia usaha yang peduli dan telah melaksanakan aksi nyata terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah atas penghargaan ini. Sebelumnya, saya tidak menyangka bahwa lingkungan kami masuk dalam penilaian Raksa Prasada,” ujar Sanusi yang juga menjabat sebagai Ketua RW 07, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (25/11/21).

Dikatakannya, penghargaan ini tidak lepas dari dukungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang dilakukan di wilayahnya. Dengan begitu, sinergisitas dapat terbangun dengan baik.

“Awalnya hanya niat menata lingkungan. Tidak disangka ini menjadi kebiasaan baik dan menular ke warga lainnya,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, terdapat sejumlah inovasi yang telah dilakukan di wilayahnya guna menjaga kelestarian lingkungan. Antara lain pembuatan pupuk organik, pembuatan Lubang Biopori (LRB), mengubah sampah menjadi barang bernilai ekonomis, dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memacu kami lebih baik lagi dalam melestarikan lingkungan. Semoga juga dinas terkait dapat terus mendukung kami,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id