Satgas Covid-19 Kota Depok Perbarui Data Sebaran Kasus Baru di 11 Kecamatan

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data sebaran kasus baru Covid-19 di 11 kecamatan di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis tanggal 03 Juli 2021, Kecamatan Cipayung menjadi wilayah dengan jumlah kasus baru terendah yaitu 13 kasus.

Selanjutnya, diikuti Kecamatan Bojongsari sebanyak 21 kasus, Kecamatan Cinere 26 kasus dan Kecamatan Cimanggis 31 kasus. Lalu, Kecamatan Beji 45 kasus dan Kecamatan Cilodong 49 kasus. 

Berikutnya, Kecamatan Tapos 50 kasus, Kecamatan Sawangan 61 kasus, Kecamatan  Pancoran Mas  71 kasus dan Kecamatan Sukmajaya 84 kasus. Terakhir, Kecamatan Limo181 kasus.

Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya. Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 5M. 

Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id