Satgas Covid-19 Perbarui Data, Dua Kecamatan di Depok Catat Kasus Sembuh Lebih Dari 7.000 Orang

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Sesuai dengan grafik progres kasus konfirmasi berdasarkan wilayah, hari ini terdapat dua kecamatan dengan kasus sembuh di atas 7.000 orang.

Dua kecamatan tersebut adalah Cimanggis dengan kasus sembuh sebanyak 7.582 orang dan Kecamatan Tapos 7.522 orang.  Lalu, diikuti Kecamatan Sukmajaya  dengan kasus sembuh 6.808 orang dan Kecamatan Beji 6.156 orang.

Sementara itu, untuk kasus kematiaan terendah terdapat di Kecamatan Cinere dengan jumlah  46 orang. Selanjutnya, Kecamatan Cipayung sebanyak 67 orang.

Sedangkan untuk kasus aktif terendah juga ditempati oleh Kecamatan Cinere dengan jumlah 337 orang. Lalu, Kecamatan Sawangan sebanyak 635 orang.  

Dalam upaya menekan kasus penyebaran Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan,  membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id