Satgas Pohon DLHK Kota Depok melakukan penanganan pohon tumbang di beberapa titik, Minggu (31/10/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Sebanyak 14 Satuan Tugas (Satgas) Pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok diterjunkan untuk menangani pohon tumbang di beberapa titik. Tumbangnya pohon diakibatkan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi kemarin (31/10), sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian kira-kira pukul 14.00 WIB, kami terjunkan Satgas dengan jumlah 14 personel untuk melakukan penanganan. Ada tujuh titik lokasi pohon tumbang berdasarkan laporan masuk,” ujar Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, Senin (01/10/21).

Dikatakannya, lokasi yang dimaksud antara lain, di Rangkapan Jaya, Jalan Muchtar Bojongsari, Kantor TPA Cipayung, Gang Kabel Pitara, Prapatan UKI Pitara, Bedahan dan Duren Mekar. Pohon yang roboh berjenis Mahoni, Rambutan, Timbul, Mangga, dan Jati.

“Pohon ini tidak masuk dalam daftar pohon rawan tumbang. Jadi, kejadian ini murni faktor alam,” terangnya.

Indra menjelaskan, penanganan dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Tanggap Bencana (Tagana). Adapun untuk armada yang dikerahkan berupa dua unit mobil dan satu unit hilux.

“Saat ini sejumlah pohon tumbang tersebut sudah dievakuasi. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon rindang, saat hujan dan selalu waspada,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id