Satgas DPUPR Kota Depok diterjunkan untuk melakukan penanganan tanggul jebol di Kali Angke, Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin (16/12/21) malam. (Foto: istimewa)

DepokNews – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diterjunkan untuk melakukan penanganan tanggul jebol di Kali Angke, Jalan Mandor Tajir, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin (16/12) malam. Tanggul tersebut longsor akibat curah hujan yang tinggi dan usia turap yang sudah lama sehingga mudah rapuh.


“Kami terjunkan Satgas untuk melakukan pengecekan dan penanganan sementara tadi malam, usai mendapat laporan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Jumat (17/12/21)

Dikatakannya, tanggul Kali Angke jebol sekitar pukul 17.30 WIB. Jebolnya tanggul mengakibatkan kurang lebih 20 rumah Komplek Griya Yuda Garuda terendam banjir.

“Sudah dilakukan peninjauan di daerah terdampak (tadi malam) dan pekerjaan selanjutnya pengerukan sedimen  di area sekitar longsor yang menutupi jalan perumahan warga sekitar,” terangnya

Citra berpesan kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi longsor dan banjir. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Tetap waspada, karena banjir dan longsor bisa saja menimpa,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id