Taman Sawangan Baru yang telah selesai dibangun di RT 01, RW 05. (Foto: istimewa)

DepokNews – Kelurahan Sawangan Baru kini telah memiliki taman kelurahan. Fasilitas publik tersebut berlokasi di RT 01, RW 05.

“Alhamdulillah, pembangunan sudah selesai pada akhir Desember kemarin. Pengerjaan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan,” kata Lurah Sawangan Baru, Rahwana, Rabu (19/01/22).

Meski demikian, lanjut Rahwana, taman tersebut belum dibuka untuk umum karena masih menunggu jadwal peresmian. Waktu peresmian akan ditentukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Sambil menunggu waktu peresmian dan serah terima, taman masih dalam pemeliharaan oleh DLHK dan masih ditutup untuk warga,” ujarnya.

Dia menyebutkan, taman kelurahan yang baru selesai dibangun ini memiliki luas 800 meter persegi serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain wahana permainan untuk anak-anak, gym outdoor, lapangan futsal, dan pendopo.

Dirinya berharap, taman ini dapat dimanfaatkan oleh warga. Baik sebagai sarana olahraga maupun untuk tempat bersilaturahmi.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena telah merealisasikan mimpi kami yang ingin memiliki taman,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id