Kompak: Sekda Kota Depok Supian Suri memberikan sertifikat kepada Kepala Damkar Kota Depok Gandara. (Foto : JD03/diskominfo)

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengunjungi kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Bencana Kota Depok di Balai Rakyat Kelurahan Beji, Senin (01/11/21). Pada kunjungan tersebut, dirinya mengapresiasi kinerja relawan yang telah berjibaku membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menghadapi pandemi Covid-19.

“Mereka bagian dari pemerintah yang selama ini membantu pemulasaraan jenazah Covid-19. Selain juga membantu warga yang melakukan isolasi,” kata Supian Suri usai menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Relawan Bencana Kota Depok Tahun 2021.

Maka dari itu, ujar dia, untuk mendukung mereka, Pemkot melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok memberikan pelatihan ke relawan tersebut. Tujuannya agar ke depannya lebih kompak dan paham dalam bidang penyelamatan.

Dikatakan Supian Suri, besar harapannya puluhan warga yang tergabung dalam relawan Depok ini memiliki kemampuan yang lebih baik. Hal itu agar mereka bisa menjadi pilot project  bagi relawan yang lainnya. 

Supian Suri menambahkan, Pemkot menganggap apa yang dilakukan relawan merupakan sebuah bentuk kepahlawanan. Dengan terus membantu dan peduli kepada sesama. 

“Kami menyadari apresiasi yang diberikan masih jauh dari yang dilakukan para relawan. Namun dukungan akan terus diberikan dengan membekali mereka skill seperti hari ini. Jadi bukan sekedar kependuliannya yang tinggi, tapi kami bekali juga dengan skill agar mereka semakin mumpuni,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id