DepokNews – Posisi Lurah Mekarjaya kini telah berganti, dan diselenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) jabatannya. Sebelumnya, Kelurahan Mekarjaya dipimpin oleh Zaenal Arifin, yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam). Kini, Kelurahan Mekarjaya dipimpin oleh Nelda Purnadia Wardhani.

“Saya mendapatkan amanah menjadi lurah akan saya maksimalkan kerja saya, demi kemajuan wilayah Mekarjaya,” kata Nelda kepada wartawan, Jumat (18/03/2022) usai acara serah terima jabatan.

Sertijab dilaksanakan pada Jumat (18/03/2022) di Aula Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Turut hadir, Camat Sukmajaya, TP PKK Kelurahan, Para Ketua RT, RW dan seluruh jajaran Kelurahan Mekarjaya.
“Semoga, selama saya berada di sini. seluruh program yang sudah maupun belum terlaksana, akan terealisasikan,” ucapnya.

Bahkan, Nelda juga berharap, seluruh elemen yang bekerja sama membangun dan memajukan kinerja Kelurahan Mekarjaya dapat terus menjaga sinergitas yang telah dibangun oleh Lurah sebelumnya (Zaenal).

“Semoga seluruh pihak terkait dapat saling bekerjasama dan menjaga sinergitas yang telah dilakukan lurah sebelumnya. begitu pun dengan saya, untuk kedepannya,” tuturnya.

Sebagai lurah baru, Nelda mengatakan, akan bertanggungjawab dengan amanah barunya sebagai pemimpin wilayah. Sebagai langkah awal, dirinya sedang berusaha berkoordinasi dengan berbagai stakeholder yang ada, dan akan memaksimalkan potensi yang ada di wilayah Kelurahan Mekarjaya.

“Dari RT, RW, LPM dan Tokoh se-Kelurahan Mekarjaya, potensi yang dapat diangkat adalah sektor UMKM. Itu yang menjadi fokus saya ingin, agar potensi-potensi tersebut dapat dikembangkan,” katanya.

Sementara itu, Mantan Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin menambahkan, sebagai seorang ASN dirinya harus siap ditempatkan dimana saja dan dalam kondisi apa saja.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab saya sebagai ASN. Jadi, harus siap mau diposisikan dimana saja, tinggal bagaimana kita bisa membawa diri agar diterima ditempat kerja yang baru,” bebernya.

Zaenal yang kini menduduki jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Cilodong, dapat amanah dan menjalankan tanggungjawab yang besar untuk membantu Camat membangun wilayah Cilodong.

“Mohon doanya, semoga di tempat yang baru sebagai Sekcam, bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” ujarnya.