Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo hari ini turun langsung untuk melihat proses penyaluran Kartu Depok Sejahtera (KDS) di Kantor Kecamatan Limo, Jumat (24/12/21). (JD03)

DepokNews – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo turun langsung memantau penyaluran bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) di kantor Kecamatan Limo. Pihaknya ingin pemberian bansos dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut, sesuai dengan persyaratan dan kriteria sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat. 

“Sebagai tahap pertama warga penerima harus melakukan penandatanganan buku rekening Bank Jawa Barat (BJB). Di Limo ada 101 penerima manfaat, mereka juga harus lengkap persyaratannya, seperti kartu identitas dan lainnya agar bantuan ini tepat sasaran,” katanya, usai monitoring, Jumat (24/12/21).

Lanjut dia, setelah mendapatkan buku rekening, penyaluran bantuan pangan kota akan dilakukan. Bantuan yang disalurkan tersebut senilai Rp 150 ribu untuk November dan Desember 2021. 

“Uang itu nanti hanya bisa dibelanjakan bahan pangan. Nanti juga pihak Dinsos akan melakukan sosialisasi terkait tata cara menggunakan KDS bantuan pangan kota ini,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, penyaluran KDS ini sebagai wujud janji kampanye Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Melalui KDS diharapkan nantinya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id