DepokNews — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menindaklanjuti laporan Aldin warga RT 01 RW 06 Jatijajar Kecamatan Tapos mengenai adanya seekor ular jenis sanca yang berada di kandang ayam.

Kabid Penyelamatan Welman Naespospos mengatakan pada saat mendapatkan laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas ke TKP

“Kami langsung menerjunkan tiga petugas untuk membantu masyarakat dalam melakukan evakuasi ular sanca sepanjang 4 meter yang berada di kandang ayam milik warga,” ujar Welman, Selasa (01/03/2022).

Welman juga menjelaskan, pihaknya sering mendapat laporan masyarakat mengenai gangguan hewan

“Sering masyarakat melapor kepada kami mengenai gangguan hewan seperti ular, monyet, tawon bahkan sering petugas kami di GDC membantu masyarakat yang cicinnya susah dilepas. Kami selalu terbuka untuk masyarakat dalam melapor ketika ada sesuatu yang dirasa butuh bantuan kami,” terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih terbuka dan mengerti disaat petugas Damkar melaksanakan tugas pemadaman

“Saya berharap masyarakat bisa memahami dan memberikan kemudahan dalam memberikan akses bagi petugas Damkar dalam melaksanakan tugas pemadaman. Karena sangat penting bagi kami kelancaran perjalanan untuk mencapai titik kebakaran supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan serta lebih cepat dalam proses pemadaman,” tutupnya.