DepokNews – Berdiri sejak awal pandemi, kini komunitas Pasar Online BSI (Bumi Sawangan Indah) telah memasuki usia 2 tahun. Berawal dari semangat gotong royong agar UKM terus bertahan dan bangkit selama pandemi, kini komunitas ini menjelma menjadi wadah warga BSI untuk saling belanja.

Chairul Saleh, ASN yang aktif di KPP Madya Dua Jakarta Barat, ini, adalah salah satu penggagas lahirnya Pasar Online BSI. Bersama dengan Kamal Ibrahim, dua pemuda ini membuat beragam program UMKM untuk warga komplek perumahan Bumi Sawangan Indah.

“Hingga saat ini ada 600 member UKM yang terdata di Pasar Online BSI. Dan 14 orang diantaranya pernah kami berikan bantuan modal usaha”, ucap Chairul di sela acara.

Acara Silaturahmi Akbar kali ini mengambil tema Belanja Di Warung Tetangga agar Selalu Bahagia. Dengan salah satu program yang diluncurkan adalah BSI Bebas Styrofoam. Seluruh penjual di Pasar Online BSI diimbau untuk mulai meninggalkan penggunaan styrofoam sebagai wadah kemasan.

Pengurus Pasar Online BSI memberikan 100 dus kertas bagi UKM yang berniat untuk tidak memakai styrofoam lagi.

Acara hari ini dihadiri oleh lebih dari 80 member. Nampak hadir Ketua RW 9, Ketua RW 10 dan Ketua Rw 11 Pengasinan. Juga Lurah Pengasinan dan Sekretaris Camat Sawangan.

Satu jam sebelum acara berakhir, kehadiran Bapak Imam Budi Hartono, Wakil walikota Depok, menjadi pelengkap. Dengan aneka pantun, nyayian dan bagi-bagi hadiah diberikan Pak Imam kepada peserta yang hadir.

“Semoga UMKM Pasar Online BSI tambah maju dan sukses”, harapan dan doa pak Imam kepada Pasar Online BSI.

Setelah senam dan sarapan bersama, Sosialisasi Bahaya Styrofoam yang disampaikan oleh Bapak Pujianto dari Kementerian Lingkungan Hidup, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Wakil Walikota dan ditutup dengan pembagian doorprize kepada seluruh peserta.

“Semoga Pasar Online BSI ini terus menebarkan kebaikan dan menjadi solusi untuk semua warga BSI”, harapan Chairul Saleh, selaku Pendiri Pasar Online BSI.