Suasana hari pertama PTMT 100 persen di SMPN 3 Depok, Senin (24/01/22). (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Hari pertama pelaksanaan  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen di Kota Depok disambut antusias siswa SMPN 3 Depok. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, baru kali ini pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan secara penuh.

“Senang soalnya kita baru pertama kali 100 persen di SMP. Jadi, kita udah sekitar dua tahun gak full kayak gini,” ujar Kaindra, siswa kelas VIII SMPN 3 Depok kepada berita.depok.go.id, Senin (24/01/22).

Meskipun antusias dengan PTMT 100 persen, Kaindra mengaku tetap khawatir dengan adanya pandemi Covid-19. Untuk mengantisipasi hal itu, dirinya siap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik mungkin.

“Tetep pakai masker, keluar juga dibatasi. Alhamdulillah, saya juga sudah vaksin dua kali,” jelasnya.

Senada dengan Kaindra, Kania Aprilia, murid kelas IX SMPN 3 Depok, juga antusias dengan pelaksanaan PTMT 100 persen. Dirinya mengungkapkan, sebelum masuk sekolah, telah menyiapkan bekal makanan. Termasuk, membawa masker cadangan.

“Diminta bawa bekal makan dan minum dari rumah, ada hand sanitizer sama masker juga. Semoga bisa terus PTMT 100 persen dan jangan belajar daring lagi,” jelasnya.

Sumber: depok.go.id