Syi’ar Dzulhijjah DPC PKS Kecamatan Tapos Sembelih Hewan Kurban, Kokohkan Semangat Berkurban

DepokNews–Tapos- Dalam rangka Syi’ar Dzulhijjah serta memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tapos melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Senin dan Selasa, 18-19 Juni 2024. Sebanyak 12 ekor sapi, 17 ekor kambing, dan 1 ekor domba berhasil disembelih untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Hewan kurban tersebut berasal dari para pengkurban di antaranya Wakil Walikota Depok Ir. Imam Budi Hartono, Anggota DPR RI Fraksi PKS Pusat Mahfudz Abdurrahman, S.Sos, serta kader dan simpatisan PKS lainnya. Daging kurban kemudian didistribusikan kepada masyarakat melalui jaringan PKS hingga tingkat ranting.

Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos, Moch. Mamuri, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan semangat kebersamaan seluruh kader dan simpatisan PKS.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tapos,” ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman, S.Sos, menyampaikan bahwa berkurban merupakan bentuk ibadah dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Tentu berqurban yang utama adalah niat ibadah karena Allah Swt, sebagaimana yang dicontohkan dalam kisah Nabi Ibrahim, AS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahfudz menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk terima kasih kepada konstituen dan upaya mengokohkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial sebagai bentuk solidaritas nasional antar sesama.

“Semoga dengan semangat berkurban ini, kita dapat terus meningkatkan kepedulian dan saling berbagi kepada sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (shl)