Informasi mengenai pendaftaran Sekolah Ayah Bunda angkatan kelima besutan DP3AP2KB Kota Depok. (Foto: istimewa).

DepokNews – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok membuka pendaftaran Sekolah Ayah Bunda (SAB) angkatan kelima. Dalam tahun ajaran 2022 ini, disediakan kuota terbatas hanya untuk 25 pasangan suami-istri (pasutri).

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran secara gratis melalui https://bit.ly/SekolahAyahBunda22. Adapun ketentuan yang perlu diperhatikan adalah maksimal berusia 45 tahun, ber-KTP Depok, memiliki putra atau putri minimal satu orang.

“Sekolah Ayah Bunda terbuka untuk umum warga Depok, bagi yang berminat segera mendaftarkan diri,” jelasnya, Kamis (19/05/22).

Nessi mengungkapkan, Sekolah Ayah Bunda merupakan program unggulan untuk meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok. SAB akan dilaksanakan di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari. Adapun jadwal pertemuannya dimulai 04 Juni, 11 Juni, 18 Juni, 25 Juni, 02 Juli dan 16 Juli.

“Selama pendidikan peserta harus bersedia hadir selama enam kali pertemuan,” ungkapnya.

Dikatakannya, banyak manfaat dan pengetahuan yang diperoleh para peserta selama pendidikan nanti. Sebab, pihaknya menyiapkan empat materi besar yaitu bersinar bersama pasangan, optimalisasi tumbuh kembang dan karakter anak.

“Kemudian ayah pahlawan keluarga dan bunda penyejuk hati. Materi ini akan disampaikan langsung oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id