Terjadi Kenaikan yang Signifikan, Update Covid-19 di Kota Depok 26 Januari 2022: Sembuh 1, Positif 449, Meninggal Nihil

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 26 Januari 2022, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini terdapat  penambahan sebanyak 449 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 107.612 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 1 orang, sehingga totalnya menjadi 103.760 orang atau 96,42 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif naik 448 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif 0 kasus, kontak erat aktif bertambah 18 kasus, serta pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan masih sama seperti sebelumnya yaitu 2.172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup serta segera melakukan vaksinasi sesuai yang sudah diarahkan pemerintah.

Kemudian, masyarakat juga diimbau ikut berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis lengkap dan booster vaksinasi Covid-19.

Sumber: depok.go.id