Camat Sukmajaya, Fery Birowo. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Camat Sukmajaya, Fery Birowo mengimbau kepada warganya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, saat ini kasus Covid-19 di Kota Depok sedang mengalami tren peningkatan.

“Kita selalu berkoordinasi baik dari kelurahan maupun di lingkungan RW untuk senantiasa melakukan sosialisasi, artinya gencar protokol kesehatan untuk disampaikan kepada masyarakat,” ujar Fery Birowo, di Jakarta GLobal University (JGU), Sukmajaya, Jumat (04/02/22).

Dijelaskannya, prokes yang dimaksud yaitu 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambah dengan D yaitu Divaksin.

Dirinya juga meminta agar Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) diaktifkan kembali. Kemudian, melakukan razia masker bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Di lingkungan masing-masing RW kalau ada lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi terpadu, itu sangat baik. Kalau tidak ada, dari KSTJ akan akomodir dan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk masalah pasokan obat yang diberikan kepada pasien Covid-19,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id