Tim Bolla Volley Citra Negara Juarai Smanti Cup 2017

DepokNews–Tim bola Volley SMK Citra Negara menjuarai laga Final di Grup C Kejuaraan Voli SMANTI Championship 2017 pada September 2017 ini.

Skuat racikan Dandi Noviandi ini mengalahkan SMK Polimedik Depok dengan skor 3-0 (25-19, 29-27, dan 24-16) di GOR SMAN 3 Depok pada September belum lama ini.

Bermain di laga final Kejuaraan Voli SMANTI Championship 2017, SMK Citra Negra mengandalkan Jodiy Stiawan, Roby Anggara, Ade M Rani, Lucky Reza dan Fahri Hamzah sebagai libero.

Tim yang baru enam bulan berlatih ini sudah tampak begitu solid. Banyak penerimaan bola pertama yang bagus.

Selain itu, banyak service serta smes yang memberikan poin untuk SMK Citra Negara Depok. Meski demikian, Jody dan kawan-kawan mampu memenangi game pertama.

Di game kedua, SMK Citra Negara Depok tampil lebih baik. Smes-smes keras dari Jody dan Roby sulit diantisipasi para pemain SMK Polimedik Depok.

Tetapi, mampu memberikan perlawanan. Pelatih Dandi pun harus mengganti pemain dengan memasukkan Muhammad Suhada dan Panji untuk memperkuat blok di angka-angka kritis. Hasilnya, SMK Citra Negara kembali menang.

Pada game ketiga, Dandi mencoba merotasi pemainnya. Wahyu dimainkan sejak awal untuk mengisi posisi Fikri Alqodri.

Selain itu, permainan Wahyu yang menurun membuat pelatih Dandi terpaksa menariknya dan digantikan Anggi.

Fiqih juga dimainkan untuk menggantikan posisi Lucky sebagai pengumpan.

Namun, perubahan itu tak membuahkan hasil. SMK Citra Negara selalu tertinggal dan pada akhirnya Komposisi ini membuat SMK Citra Negara kembali bisa mengungguli SMK Polimedik Depok.

Meski sempat terjadi deuce, SMK Citra Negara Depok akhirnya memenangi laga ini.

Kepala SMK Citra Lukman Kharis menyambut baik kemenangan yang diraih anak didiknya dalam laga turnamen Bola Volley antar SMK-SMA se Kota Depok memperebutkan piala SMA 3 Kota Depok.

“Ya kami senang meraih kemenangan ini, dimana sebelumnya tim bola volley sekolah kita meraih juara pertama”katanya.

Dia mengatakan cabang olahraga bola volley merupakan salah satu olahraga ekstrakurikuler di sekolahnya, diharapkan kedepannya tim bola volley SMK Citra Negara bisa kembali meraih kemenangan dan juara di laga perlombaan berikutnya.