Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida (kiri), saat mendampingi tim verifikasi lapangan Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur, Kamis (11/11/21). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Kota Depok hari ini mendapatkan kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat ( Jabar ) di Gedung Balai Kota Depok. Kedatangan tim tersebut untuk melakukan penilaian terhadap Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur.

Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021, Raden Julianto mengatakan, Kota Depok masuk dalam enam besar bersaing dengan Kota Bandung, Cimahi, Cirebon, Sukabumi dan Bogor. Nantinya setelah penilaian ini akan dipilih peringkat terbaik satu hingga empat. 

“Bagi kota yang posyandunya juara akan dipersiapkan untuk ke tingkat nasional,” katanya di sela-sela penilaian, Kamis (11/11/21).

Dirinya menjelaskan, Depok merupakan kota kedua yang dikunjungi. Menurutnya, Kota Depok unggul dalam hal kepemimpinan kepala daerah yang baik dari segi dukungan Wali Kota Depok.

“Saya melihat ada koordinasi yang baik antara pimpinan hingga ke bawah, ada benang merah yang membuat penguatan terhadap posyandu ini kompak. Sekaligus komitmennya dalam anggaran dan pemenuhan fasilitas,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan leadership model seperti itu dapat menggerakan partisipasi masyarakat. Hal itu sangat baik, karena pada akhirnya lomba posyandu ini untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari sisi kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

“Namun tetap kami juga memberikan masukan terkait apa saja yang perlu ditingkatkan. Misalnya keikutsertaan  bapak-bapaknya dalam posyandu dan sebagainya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id