DepokNews – Dalam rangka mempersiapkan para kader untuk 2024 mendatang serta meningkatkan kualitas para kadernya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar workshop bagi Anggota Legislatif (Aleg) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Anggota DPRD Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah ketika dihubungi melalui telepon salularnya mengatakan, kemarin DPP PPP telah melaksanakan sekolah politik.

“Kemarin DPP juga sudah melakukan sekolah politik dan sejak Minggu hingga Selasa PPP melaksanakan bimtek partai untuk Anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia,” ujar Qonita, Senin (29/11).

Dirinya menuturkan, harapannya kader PPP di daerah dapat memiliki kesempatan untuk betul-betul mengabdi kepada masyarakat secara baik dan benar. Maka dari itu, Qonita menambahkan, dibutuhkan kompetensi untuk mewujudkan semua itu.

“Dari sinilah berawal, partai memfasilitasi kami agar menjadi wakil rakyat yang lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenangkan kontestasi legislatif, tapi kami juga bisa mengisi amanah ini dengan baik,” paparnya.

Workshop yang digelar selama tiga hari tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan anggota dewan PPP agar lebih mumpuni.

“Ibaratnya kami di charge baik secara pribadi, agar tidak keluar dari amanah perjuangan PPP dan amar ma’ruf nahimunkar, namun lebih ditambah lagi wawasannya. Tentunya disesuaikan dengan kondisi di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Putri KH Sykron Ma’mun itu berharap, kader PPP yang menjadi wakil rakyat ataupun yang duduk di eksekutif memiliki kualitas yang baik dalam mengemban amanah.