Toko 212 Mart Depok III Maharaja Targetkan 300 Anggota

DepokNews- Dari target 300 orang, Toko 212 Mart Depok III telah memiliki 284 anggota. Anggota ini adalah pemodal dengan nilai urunan Rp150 ribu hingga 7 juta per anggota.
“Saat ini sedang kita stop dulu, akan di review dulu bersama melalui rapat panitia,” ujar Sutrianto, Ketua Komunitas Koperasi Dyariah 212 Depok III, disela-sela grand opening Toko 212 Mart di Perumahan Maharaja, Pancoranmas, Sabtu (5/5/2018).
Sutrianto mengatakan, kelebihan Toko 212 Mart ini karena dimiliki banyak orang, bukan hanya satu sampai dua orang atau anggota saja. Kelebihan lain adalah akan menampung produk-produk milik umat yang dihasilkan UMKM. Sehingga UMKM yang selama ini menaruh produk di minimarket lain ada biaya display serta penundaan pembayaran yang lama bisa diatasi.
“Anggota akan memiliki kartu, tiap anggota yang belanja akan dihitung sebagai poin untuk pembagian hasil sisa selama setahun. Kartu anggota adalah pemilik yang sudah menyetorkan dananya utk patungan,” terangnya.
Promo pun akan dilakukan untuk anggota dan masyarakat yang berbelanja, selama dua pekan sekali. Kemungkinan untuk buka lagi juga memungkinkan jika ini sukses.
“Masyarakat silakan belanja karena menyediakan semua kebutuhan sehari-hari,” tutup Sutrianto.(mia)