DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi Seekor ular piton sepanjang 4 meter lebih di Jalan Swadaya VIII, Pancoran Mas, Rabu (12/01/2022) siang.

Kemunculan ular tersebut sempat menghebohkan warga. Karena ketikan ditangkap ular tersebut sangat kesusahan.

” Warga langsung melapor ke kami dan tak lama petugas langsung datang. Ular piton sedang berada di atas pohon di Jalan Swadaya VIII. Panjangnya 4 meter,” kata Welman.

“Dikhawatirkan dapat membahayakan, kita langsung kirim petugas untuk evakuasi. Tidak lama, ularnya berhasil kita tangkap,” sambungnya melanjutkan.

Welman menjelaskan, untuk mengamankan ular tersebut, pihaknya mengerahkan 4 orang personel dan satu unit mobil rescue ke lokasi.

“Untuk personel ada 4 orang yang kita kerahkan. Tak ada kendala, penangkapannya berjalan lancar, cuman ularnya sempat kabur-kaburan menghindar petugas, tetapi berhasil kita tangkap,” ungkapnya.

Disebutkan Welman, berdasarkan informasi, banyak ayam milik warga yang hilang di lokasi penemuan ular tersebut. Diduga ayam-ayam itu dimangsa oleh piton yang diamankan.

“Informasi dari warga banyak ayam warga yang hilang. Kemungkinan ayam yang hilang itu dimakan ular yang kita amankan,” pungkasnya.