DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polres Metro Depok mendukung proses pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika. Sejumlah rencana rekayasa lalu lintas (lalin) pun sedang dirancang agar masyarakat dapat tetap nyaman berkendara, dari dimulainya pembangunan Underpass pada Maret hingga rampung Desember 2022.

Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudiantono, pekerjaan underpass terbagi menjadi beberapa tahap. Untuk tahap pertama per Maret dan April 2022 ada pekerjaan jalan frontage sepanjang kanan kiri, sehingga belum ada rekayasa lalin yang signifikan. 

“Jadi ada pemasangan rambu-rambu konstruksi dan barier saja dan Sistem Satu Arah (SSA) tetap masih berlaku,” ucap Marbudiantono, Rabu (02/03/22).

Dikatakan Marbudiantono, tahap kedua yaitu perapihan di radius tikung Jalan Margonda. Pekerjaan yang dilakukan akan dipasang water barier sepanjang pekerjaan atau frontage. 

“Untuk sementara rambu sosialisasi sudah mulai dipasang per 1 Maret  2022. Pemasangan spanduk dan baliho juga sudah dipasang PUPR Provinsi Jawa Barat. Begitu juga dengan penerangan dilokasi pembangunan,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, ke depan koordinasi akan terus dilakukan dengan berbagai pihak. Baik dengan kepolisian dan pihak kontraktor. 

“Nantinya akan didiskusikan kembali dengan kontraktor sambil  mengamati pola pergerakan masyarakat. Apakah akan ada rekayasa lalin dengan penutupan jalan dan sebagainya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id