Update: Kenaikan Angka Covid-19 di Depok Kembali Terjadi, 116 Positif

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 24 Januari 2022, terjadi kenaikan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Pada hari ini terdapat penambahan 116 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 106.881 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga totalnya masih sama seperti hari sebelumnya yaitu 103.724 orang atau 97,05 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif bertambah 116 orang dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif bertambah 2 kasus dan kontak erat aktif bertambah 55 kasus, serta pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Pada data tersebut tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian total keseluruhan menjadi 2.172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup serta segera melakukan vaksinasi sesuai yang sudah diarahkan pemerintah.

Sumber: depok.go.id