Petugas kesehatan usai melakukan pemeriksaan swab antigen kepada ASN dan Non-ASN. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Sebanyak 2.359 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menjalani swab antigen Covid-19 usai libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Dari seluruh pegawai yang menjalani swab, sebanyak 19 orang atau 0,8 persen dinyatakan positif Coronavirus atau Covid-19. 

“Hari pertama masuk kerja, 2.359 ASN dan Non-ASN wajib menjalani swab antigen Covid-19. Di antara jumlah tersebut, 19 orang menunjukkan hasil positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, usai pelaksanaan swab antigen di Balai Kota Depok, Senin (09/05/22). 

Mary menjelaskan, 19 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut antara lain 13 orang yang menjalani pemeriksaan di lingkup Balai Kota Depok. Lalu, 6 orang yang menjalani pemeriksaan di luar Balai Kota Depok. 

“Untuk perangkat daerah di luar Balai Kota, mereka menjalani pemeriksaan di Puskesmas setempat dan sejumlah tempat yang telah ditentukan,” ungkapnya. 

Dikatakan Mary, bagi ASN maupun Non-ASN dengan hasil positif Covid-19 diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, sambung dia, dilakukan tracing bagi keluarganya atau kontak erat. 

“Pemkot Depok melalui Dinkes akan kembali melakukan swab Selasa (10/05) besok. Swab antigen akan dilakukan untuk para guru,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id