Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kerja sama antara Puskesmas Mampang, Kodim 0508/Depok, dan Koramil 01/Pancoran Mas, di Mal DTC, kemarin (03/02/22). (Foto: istimewa).

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang bekerja sama dengan Kodim 0508/Depok dan Koramil 01/Pancoran Mas kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Mal Depok Trade Center (DTC), kemarin (03/02). Total warga yang berhasil divaksinasi sebanyak 292 orang.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, vaksinasi  dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.  Dari 293 pendaftar, hanya satu orang yang gagal divaksin.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat semakin tinggi untuk divaksin, Pak Camat dan Pak Lurah pun hadir mendukung kegiatan kami dari awal sampai akhir,” jelasnya, Jumat (04/03/22).

Dokter Naweng menyebut, pihaknya menyediakan dua jenis vaksin yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Setiap peserta ada yang menerima suntikan dosis kesatu, kedua dan ketiga (booster).

Dirinya merinci, terdapat 12 orang disuntik vaksin Sinovac dosis kesatu dan 39 orang dosis kedua. Sedangkan untuk jenis Astrazeneca ada lima orang dosis kesatu dan delapan orang dosis kedua.

“Sementara dosis ketiga ada 228 orang. Ini jumlah terbanyak vaksin booster yang terlaksana di level kecamatan selama Puskesmas kerja sama dengan unsur kepolisian maupun TNI,” terangnya.

Dikatakannya, Puskesmas bersama Polisi dan TNI akan terus mempercepat realisasi target vaksinasi dengan menyasar langsung ke warga. Oleh sebab itu, pihaknya rutin menggelar vaksinasi di pusat perbelanjaan.

“Kami akan terus menuntaskan target vaksinasi yang diberikan pemerintah untuk warga Mampang. Pelayanan vaksin terus kami buka, baik itu di Puskesmas dan kerja sama TNI-Polri,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id