Posko Pantau yang didirikan oleh Komunitas Gapala. (Foto : istimewa).

DepokNews – Guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayahnya, Komunitas Gandul Pecinta Alam (Gapala) mendirikan posko pantau di Jalan Masjid Nurul Amin, Gang H. Miyi. Tempat tersebut akan dijadikan sebagai wadah bagi anak muda melakukan berbagai kegiatan positif 

“Posko ini rencananya kami jadikan basecamp, sebagai wadah kepada anak-anak muda di Gandul yang ingin ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujar ketua Gapala, Septian, Rabu (16/02/22).

Dirinya mengatakan, sejumlah rencana telah disiapkan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Di antaranya, melakukan susur sungai guna membersihkan sampah yang tersangkut dan melakukan penanaman pohon di bantaran Kali Grogol.

“Kami juga membuat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) sebagai wadah bermain dan belajar bagi anak-anak di sini,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Murjarudin mengapresiasi pembuatan posko yang dilakukan oleh Gapala. Posko ini sangat bermanfaat sebagai wadah berkumpulnya anak muda dengan segala kegiatan positifnya.

“Semoga ke depannya Katar Gandul bisa berkolaborasi dengan Gapala dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan di Wilayah Gandul,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id