Wakil Wali Kota Depok Berharap Lomba Kelurahan Dapat Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) memberi sambutan sekaligus membuka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2022 di gedung Serba Guna Kelurahan Depok, Senin (30/05/22). (Foto : JD01/Diskominfo).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka ekspose Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022 di gedung Serba Guna, Kelurahan Depok Jaya. Lomba ini diikuti oleh 11 kelurahan yang mewakili kecamatannya masing-masing.

IBH mengatakan, Lomba Kelurahan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun guna mengevaluasi kinerja lurah. Nantinya dari kegiatan tersebut akan didapat kelurahan terbaik yang akan mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Dengan adanya lomba ini, kelurahan diharapkan dapat lebih giat mengakomodir kebutuhan masyarakat,” tutur IBH, Senin (30/05/22).

Dirinya menjelaskan, pada tahun 2021 Kelurahan Tanah Baru berhasil meraih peringkat I pada Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jabar. Hal ini dapat dijadikan motivasi para lurah untuk meraih prestasi, memperbaiki kinerja, dan melahirkan inovasi baru di wilayahnya.

“Saya berpesan kepada para lurah untuk meningkatkan kapasitas kinerja. Lalu, mampu memunculkan satu produk yang diunggulkan di tiap kelurahan dan dapat menggiatkan bank sampah guna membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Depok,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Hakim Siregar menambahkan, 11 kelurahan yang menjadi peserta lomba di antaranya Kelurahan Krukut, Pangkalan Jati, Kemiri Muka, Jatijajar dan Cisalak.

“Lalu Kelurahan Pengasinan, Curug-Bojongsari, Cilodong, Rangkapan Jaya, Cipayung dan Curug-Cimanggis,” ucapnya.

Lanjut Hakim, ekpose Lomba Kelurahan tingkat Kota Depok hari ini akan menentukan tiga kelurahan dengan skor tertinggi. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi lapangan ke kelurahan yang masuk tiga besar pada tanggal 2 Juni 2022.

Lalu, pada tanggal 6-8 Juni 2022 akan dilakukan pendaftaran dan penilaian administrasi Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat. Diharapkan, semua keluaran dapat memberikan yang terbaik.

“Karena hanya kelurahan dengan kinerja dan inovasi terbaik yang akan mewakili Kota Depok pada Lomba Provinsi Tingkat Jawa Barat,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id