Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan syukuran akreditasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda, di Keluran Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari. (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara silaturahmi dan syukuran akreditasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda, di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Jumat (29/10/21). Dalam kunjungan tersebut dirinya menyampaikan beberapa hal.

“Pertama yang ingin saya sampaikan adalah sekolah swasta juga berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi tidak hanya sekolah negeri saja yang mencerdaskan,” ujarnya usai acara silaturahmi tersebut.

Kedua, ujar dia, pemerintah mendukung seluruh sekolah swasta yang ada di Kota Depok dengan memberikan bantuan hibah kepada yayasan. Kemudian juga ada beasiswa untuk masyarakat kurang mampu.

“Untuk tingkat pendidikan SD dan SMA beasiswanya sebesar Rp 2 juta per siswa per tahun, sedangkan SMP beasiswanya sebesar Rp 3 juta melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS),” katanya.

Lebih lanjut, Imam Budi Hartono mengajak sekolah swasta yang ada untuk memiliki satu keunggulan agar memiliki daya saing. Bukan hanya untuk bersaing dengan sekolah negeri, tapi juga dengan sekolah-sekolah swasta yang ada di sekitarnya.

“Contohnya MI Miftahul Huda memiliki keunggulan pada pemahaman ilmu keagamaannya, jadi siswanya memiliki ilmu agama yang bagus seperti membaca Alquran dengan baik dan benar,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleBank Mijel Pondok Jaya Siap Merupiahkan Minyak Jelantah Warga.
Next articleSamakan Data di Pemerintah dan Lapangan, Sekda Depok Minta Camat dan Lurah Mendata Warga yang Sudah Divaksinasi