Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi pembina Apel pagi, di Lapangan Balai Kota, Senin (31/01/22). (Foto: JD 01/Diskominfo).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan kepada Perangkat Daerah (PD) agar melaksanakan collaborative governance. Yaitu menggandeng stakeholder di luar pemerintahan guna membantu percepatan pembangunan di Kota Depok.

“Saya berharap collaborative governance bisa dilakukan oleh seluruh perangkat dinas dalam tahun anggaran 2022 ini,” ujarnya saat apel pagi tadi, Senin (31/01/22).

IBH menuturkan, beberapa PD sudah melaksanakan sinergisitas dengan mitra pemerintah. Seperti penataan kolong fly over Arif Rahman Hakim yang sudah dilakukan oleh Satpol PP, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), serta lembaga swadaya masyarakat.

“Lalu juga kemarin saya lihat, di Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3) untuk bisa mensukseskan program Kartu Depok Sejahtera (KDS), di mana para petani kita bisa memanfaatkannya buat mensuplai barang-barang bagi gerai pangan yang dibutuhkan oleh warga  dalam rangka pemberian bantuan pangan non tunai,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan memberdayakan masyarakat dan stakeholder lainnya merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan percepatan pembangunan di Kota Depok. Sambungnya, dengan keterbatasan anggaran dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, perlu adanya keterlibatan masyarakat.

“Mudah-mudahan kita semua memiliki sebuah pemikiran yang sama untuk mengimplementasikan hal tersebut,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id