Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menjadi Khotib Jumat di Masjid Baiturrahman Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/01/22). (Foto : Istimewa)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengingatkan tentang kewajiban mengimani alam kubur. Sebab, dengan mengimaninya manusia tidak hanya melaksanakan kewajiban, tapi juga mendorong untuk senantiasa berbuat baik selama hidup di dunia.

IBH menyebutkan, bagi orang yang tidak beriman kepada Allah SWT akan mendapati kehidupan yang sempit di alam kubur. Pada riwayat lain disebutkan, kuburan adalah salah satu taman surga atau seperti salah satu lubang neraka.

“Selain itu, berdasarkan hadis riwayat Imam Tirmidzi nomor 3120, di alam kubur akan ditanyakan siapa Rabbmu, apa agamamu dan siapa nabimu,” tutur IBH dalam Khutbah Jumat, di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (21/01/22).

Dia melanjutkan, siksa kubur adalah di antara perkara yang wajib diyakini dan dibenarkan adanya. Siksa kubur akan ditimpakan kepada orang kafir dan sebagian pelaku maksiat di antara kaum muslimin.

“Oleh karena itu, tidak boleh mengingkari adanya siksa kubur. Bahkan mengingkarinya adalah kekufuran,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id