Wali Kota Depok Ambil Sumpah 365 CPNS

DepokNews – Sebanyak 356 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ratusan CPNS yang kini sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS tersebut, menempati beberapa posisi strategis di Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok.

Mohammad Idris merinci, 356 PNS tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 230 orang, tenaga kesehatan 46 orang yang ditempatkan di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Serta tenaga teknis 80 orang yang tersebar di perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan.

“Semoga momentum penyerahan SK ini dapat menjadi buah kesabaran dari proses seleksi yang berjalan cukup panjang akibat pandemi Covid-19. Proses ini juga sebaiknya menjadi sebuah langkah awal sekaligus upaya dalam meningkatkan semangat dan dedikasi saudara-saudara untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaiknya demi mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ujarnya, usai menyerahkan SK PNS Kota Depok Tahun 2021, di Aula Teratai, Balai Kota, Selasa (14/12/21).

Mohammad Idris juga mengingatkan, agar para pegawai pemerintah ini dapat terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri mereka. Sebab, imbuhnya, suatu keberhasilan sangat bergantung pada kemauan dan kemampuan mereka untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan.

“Mindset budaya kerja yang mengoptimalkan implementasi terhadap visi dan misi pembangunan daerah haruslah senantiasa menjadi tolak ukur kinerja,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang ikut hadir pada kegiatan tersebut, turut mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru menerima SK pengangkatan. Dirinya pun berpesan agar amanat yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan maksimal.

“Serta tunjukan prestasi kepada Kota Depok agar dapat menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sumber : depok.go.id