Suasa Pasar Takjil RW 19 'Bojong Keren' di halaman Masjid Nurul Ikhwan. (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, warga RW 19 Kelurahan Abadijaya menggelar Pasar Takjil RW 19 ‘Bojong Keren’.  Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.  

Ketua Panitia Pasar Takjil RW 19 ‘Bojong Keren’ Viktor Malbanat  mengatakan, kegiatan tersebut digelar selama bulan Ramadan di halaman Masjid Nurul Ikhwan. Diadakan kembali setelah sekian tahun vakum. Pasar Takjil RW 19 berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 18.30 WIB.

“Oleh karena itu, momentum bulan Ramadan ini kami gunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar pasar takjil, para peserta juga mengikuti dengan protokol kesehatan seperti memakai masker saat melayani,” ujarnya, Jumat (08/04/22).

Dirinya mengatakan, pasar takjil ini melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelaku usaha di lingkungan RW 19. Terdapat beragam kudapan berbuka puasa yang dijajakan.

“Harapannya bisa membantu ekonomi warga setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 19, Kelurahan Abadijaya, Sugandi menyebut, pasar takjil ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh pihak. Dirinya pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut, perekonomian warganya dapat kembali pulih.

“Barang-barang yang diperjualbelikan adalah hasil UMKM terpilih binaan dan UMKM warga sekitar lingkungannya,” ungkapnya.

Sumber : depok.go.id