Polisi dan Anggota Pokdarkamtibmas Amankan Remaja Bawa Senjata Tajam

DepokNews–Dua wanita remaja atau diduga sebagai cabe-cabean dan belasan remaja pada Minggu (21/7) dinihari diamankan aparat Kepolisian Polsek Pancoran Mas bersama anggota PokdarKamtibmas.

Anggota PokdarKamtibmas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Sulaeman kepada wartawan di lokasi mengatakan mereka terjaring saat anggota Kepolisian Polsek Pancoran Mas bersama Pokdarkamtibmas melakukan operasi cipta kondisi.

“Saat kita melakukan patroli ada belasan remaja yang sedang nongkrong dan berkumpul di Jalan Dewi Sartika”katanya

Dikarenakan curiga petugas mendatangi mereka, pas digeledah ditemukan ada sekitar tiga senjata tajam jenis clurit yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

“Belasan remaja yang kedapatan membawa senjata tajam kita bawa ke Polsek untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut”katanya.

Sementara itu di Lapangan Ikares di Jalan Raya Sawangan diamankan dua wanita ABG yang sedang berkumpul dengan para remaja hingga larut malam.

Operasi cipta kondisi dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti aksi kriminalitas dan tawuran remaja.

Kanit Sabhara Polsek Pancoran Mas AKP Sutrisno menambahkan remaja yang kedapatan membawa senjata tajam dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

“Ada empat remaja yang kita bawa ke Polsek karena kedapatan membawa senjata tajam”katanya.