Banyak Warga Minta Dibuatkan Kartu Tanda Anggota, Perempuan PKS Wilayah Tapos Giat Melayani Masyarakat

Depoknews, Tapos- Perempuan PKS Wilayah Kecamatan Tapos yang berhimpun dalam SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos terus bergerak mendekat ke masyarakat. Melalui Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) di tingkat kelurahan giat melayani warga masyarakat. Tercatat ada 3 UPKK sampai berita ini tayang melakukan aksi sosial dengan memanfaatkan momentum Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Ketiga UPKK tersebut adalah UPKK PKS Kelurahan Sukatani, UPKK PKS Cimpaeun, dan UPKK PKS Kelurahan Sukamaju Baru.

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

UPKK PKS Kelurahan Sukatani pada Senin, 18 Juli 2022, pukul 8.00-10.30 WIB menyelenggarakan kegiatan Harganas dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis seperti timbang badan, periksa tensi, gula darah, dan asam urat, serta pemberian bingkisan minyak goreng gratis berikut snack box.

“Kegiatan ini merupakan titik RKI baru di RT 04 RW 07 Kelurahan Sukatani Tapos dan sebagai program turunan dari BPKK DPD PKS Kota Depok – SPKK PKS Kecamatan Tapos,” ujar Srimurti ketika dihubungi redaksi pada Senin (18/7/2022).

Menurut keterangan dari Ketua UPKK PKS Kelurahan Sukatani itu ada 18 panitia terdiri dari ketua UPKK-RKI Sukatani Srimurti, staf serta koordinator RW.

“Dari lingkungan hadir Bapak Sabar selaku Ketua RT 04, Ketua Majelis Taklim Ustadzah Aisyah, 41 orang ibu-ibu warga sekitar, serta 30 anak-anak santri TPA,” ungkap Srimurti.

Lanjut Srimurti, sorenya pukul 18.00-19.30 UPKK mengadakan kegiatan Hari Anak Nasional (HAN), dengan rangkaian acara sambutan ketua UPKK-RKI, pertunjukan nasyid, dongeng, door prize dan pembagian godybag.

“Kami bagikan juga makanan tambahan dan susu kotak, alat tulis sekolah. Lalu ditutup dengan doa dan foto bersama,” tambah Srimurti.

Dalam sambutannya Ketua UPKK-RKI Sukatani menguraikan
sekilas tentang maksud tujuan kegiatan.

“Saya isi dengan penjelasan dan sosialisasi tentang RKI serta sosialisasi tentang KTA PKS. Alhamdulillah banyak warga yang minta dibuatkan KTA. Ada 35 orang,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, UPKK PKS Cimpaeun dalam rangka Harganas juga mengadakan kegiatan sosial Jumat Berkah di RT 03 RW 10 Kelurahan Cimpaeun Tapos Kota Depok pada hari Jumat, 15 Juli 2022.

Ketua UPKK PKS Cimpaeun Biana Septradhani mengatakan kegiatan meliputi tebus murah minyak goreng, pemeriksaan tensi darah, dan timbang badan. Informasinya minyak goreng ukuran 1 liter dijual dengan harga Rp. 10.000 bagi yang memiliki KTA PKS dan harga Rp. 12.000 bagi warga yang belum ber-KTA PKS.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Dihadiri Ketua RW 10 Bapak Budi dan Ketua RT 03 beserta sekretarisnya. Pengurus lingkungan berharap ke depannya kegiatan dapat diadakan kontinyu,” ungkap Biana.

Biana menuturkan kegiatan Jumat Berkah yang didukung oleh tim SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos berhasil mendapatkan 53 KTA (Kartu Tanda Anggota) PKS.

“Berkat dukungan dari Tim SPKK PKS Kecamatan Tapos, ada sebanyak 53 orang yang mendaftarkan diri menjadi anggota PKS.” pungkas Biana. (shl)