HPN, PWI Depok: Jadikan Pers Pemersatu Bangsa 

DepokNews –Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 dengan pemotongan tumpeng, diskusi dan doa bersama. Bertempat di kantor PWI Kota Depok, Jl. Melati, Depok Jaya, Pancoran Mas, acara berlangsung khidmat dan meriah, meskipun secara sederhana. “Sesuai pesan dari PWI pusat, HPN saat ini mengangkat tema Pers mempererat tali persaudaraan bangsa. Kondisi itu dilatarbelakangi karena banyaknya hoax yang beredar di masyarakat yang bisa mengancam kehancuran bangsa. Tugas utama kita adalah membangun bangsa melalui pemberitaan sebagai bagian dari mempererat persatuan NKRI,”ujar Ketua PWI Kota Depok Hendri Arifianto dihadapan para tamu undangan dan wartawan.
Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna menyambut baik dengan acara HPN yang diselenggarakan PWI Kota Depok. Menurutnya, peran wartawan khususnya yang tergabung dalam wadah PWI sangat vital dalam pembangunan Kota Depok. Tanpa adanya pers, lanjutnya, pembangunan Kota Depok berjalan kurang sempurna. Pasalnya, media sebagai garda terdepan menyampaikan informasi dan pembangunan Kota Depok di masyarakat. “Momen HPN ini kita inginkan agar Pers bisa bersingergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam upaya membangun dan memajukan masyarakat menjadi lebih baik. Kita adalah mitra dengan dengan wartawan,”terangnya.
Hal serupa diutarakan, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang mengapresiasi acara HPN yang diselenggarakan oleh PWI Kota Depok. Ia mengaku selama bertugas delapan bulan, dirinya memahami benar peran wartawan. Menurutnya, selama ini wartawan memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam membangun Kota Depok. “Kita berharap sinergi yang sudah dibangun oleh Pemkot Depok dengan wartawan dapat terus terjalin dengan baik. Terlebih lagi, lanjutnya, dalam upaya menciptakan Kota Depok yang maju dan lebih baik,”tandasnya.
Selain para pengurus PWI Kota Depok dan wartawan, tampak hadir Kepala kantor Imigrasi kelas II Depok Dadan Gunawan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbulah Rahmat, Humas DPD PKS Depok Wahid, Ust. Muttaqin, Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar, Ketua KPU Depok Titik Nurhayati, LSM dan lainnya.