DepokNews–SDIT MIFTAHUL ULUM (SDIT MU) yang beralamat di Jl. Musholla At-Taqwa No.100, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat di tunjuk sebagai tuan rumah pembukaan lomba Pendidikan tahun 2022 tingkat Kecamatan Cinere.

Dedi Suryadi salah seoarang panitia yang juga sebagai pengajar di SDT MU merasa bersyukur dan bangga sekolah tempatnya mengajar terpilih sebagai tuan rumah pembukan kegiatan lomba – lomba pendidikan tingkat kecamatan Cinere.

“Alhamdulillah sekolah kami bisa terpilih sebagai tempat pebukaan lomba pendidikan, tahun sebelumnya SDIT MU juga pernah terpilih ini tentunya menjadi kebanggan bagi kami, banyak guru – guru dan juga siswa di luar SDIT MU jadi mengenal sekolah kami,” kata Dedi Suryadi.

Sedangkan pengawas Sekolah Dasar di Kecamatan Cinere, Tabrani menjelaskan kegiatan lomba pendidikan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh perwakilan siswa dari Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta di Kecamatan Cinere.

“Pada kegiatan tahun 2022 ini lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) diikuti oleh 34 siswa yang merupakan perwakilan dari 34 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cinere,” kata Tabrani.

Menurut Tabrani tujuan lomba tersebut untuk menjaring siswa – siswa berprestasi yang nantinya akan mewakili Kecamatan Cinere untuk maju ke tingkat Kota dan yang menang di tingkat kota akan mewakili Kota Depok untuk maju ke tingkat Propinsi hingga tingkat nasional.

“Untuk Kompetisi Sains Nasional yang dilombakan dua mata pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.Selain Kompetisi Sains Nasional dalam lomba – lomba pendidikan tahun 2022 juga ada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Lomba Keterampilan Agama (LOKETA),” jelas Tabrani.

Adapun pemenang lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) untuk bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah

  1. Frans Fedora Yudhanto Wullur dari SDI Didatika dengan nilai 20
  2. Nadia Khairunnissa dari SDN Pangkalan Jati I dengan nilai 17
  3. Zahier Allvianov dari SD Ar-Rahman dengan nilai 17

Untuk pemenang lomba bidang studi Matematika

  1. Kamila Wardani Prayitno dari SDIT MU dengan nilai 3
  2. Fatahillah Adji Pamungkas dari SDN Gandul I dengan nilai 2
  3. Aflah Siday Rahman Aziz dari SD ARAS dengan nilai 1
Previous articleGledex Raih Penghargaan Sebagai “The Most Trusted Logistic Company” di Award
Next articleDiskominfo Depok Sediakan Layanan Hotline Gangguan Wifi PJJ