Walikota Buka TMMD 2018 di Cipayung

DepokNews–Pelaksanaan  atau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di pusatkan di wilayah Kecamatan Cipayung.

Pembukaan TMMD dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris turut dihadiri  Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, jajaran Polri, serta para pejabat PNS Pemkot Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menuturkan keberadaan prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan TMMD ini adalah sebuah keuntungan.

Sebab kegiatan TMMD yang digelar rutin bukan hanya mempercepat pembangunan fisik tetapi juga membangun motivasi, semangat serta percaya diri masyarakat tuk mampu mengelola potensi yang dimiliki.

Idris menjelaskan tema TMMD kali ini adalah TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis.

Sehingga kata dia, yang disasar bukan hanya fisik dan infrastruktur saja tetapi juga pengetahuan dan mental masyarakat

Sementara sasaran fisik dalam TMMD ke 103 di Depok katanya berupa pengaspalan jalan sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter di Jalan Lembah Griya Indah RT 1, RW 9 Kelurahan Cipayung, serta normalisasi badan Sungai Kalibaru di RT 1, RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya sepanjang 200 meter.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik akan kami lakukan sejumlah penyuluhan dan pelatihan mulai dari penanggulangan narkoba, tentang kesehatan masyarakat, lalu lintas, wawasan kebangsaan, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian, penggulangan terorisme dan radikalisme serta hal lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu diserahkan pula secara simbolis sebanyak 250 akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu identitas warga , serta 2 buah kursi roda dan peralatan lainnya ke Satuan Tugas TMMD ke 103 di Depok untuk diserahkan ke warga.

Di lokasi sama, Dandim Depok Letkol Inf Iskandarmanto selaku Komandam Satgas TMMD 103 di Depok mengapresiasi dukungan Pemkot Depok dalam kegiatan ini.

“Kami juga berharap dukungan semua pihak yang membuat semua kegiatan TMMD di Depok ini akan berjalan sukses, sehingga hasilnya akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam pembukaan TMMD ke 103 di Depokini, digelar pula pengobatan gratis, pasar murah berupa paket sembako sebanyak 200 paket, pembagian kacamata baca gratis, serta hal lainnya.

Karenanya ratusan warga memenuhi deretan tenda yang dipakai untuk pasar murah, pengobatan gratis dan pembagian kacamata gratis serta pembagian sembako.