RTQ Subulun Najjah Wisuda 16 Santri/Wati di Penghujung Tahun 2022

DepokNews- Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Subulun Najjah, yang merupakan mitra LAZ Zakat Sukses ini, resmi mewisudakan santri dan santriwatinya sebanyak 16 orang.

Pelaksanaan wisuda ini berlangsung di Majelis Istighosah Al Bahri Jln. Putri Tunggal Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Minggu 25 Desember 2022.

Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli S.TP., M.M., mengatakan bahwa pendidikan Al-Qur’an itu penting bagi semua umat Islam.

Tidak hanya menjadi kewajiban pondok pesantren saja, melainkan kewajiban semua elemen masyarakat muslim.

“Sebagai orang tua, penting untuk mendorong dan memotivasi buah hatinya guna menempuh pendidikan Al-Qur’an agar kelak mampu menciptakan pembelajar dan pengajar yang berkarakter Islami,” urainya.

Menurutnya, dengan mengusung tema “Al-Qur’an Sumber Keimanan dan Kekuatan”, LAZ Zakat Sukses telah mendukung salah satu Sustainable Development nomor 4 yaitu Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan Merata serta Meningkatkan Kesempatan Belajar sepanjang hayat untuk semua anak anak kita.

Sunarto beranggapan, semua orang berhak mendapatkan pembelajaran yang layak, dan di sinilah tugas LAZ Zakat Sukses yaitu membantu mewujudkan impian santri/wati melalui dukungan keringanan biaya pendidikan dan pembangunan gedung RTQ Subulun Najjah.

“Tahun ini, Alhamdulillah LAZ Zakat Sukses kembali hadir pada pelaksanaan “Wisuda Tahfizh 30 Juz ke-6 dan Haflah Akhirus Sanah” yang digelar oleh RTQ Subulun Najjah. Santri dan santriwati yang duduk disini adalah orang hebat, yang akan menjadi calon penerus generasi bangsa dan calon penghuni Surga nanti di akhirat kelak,” kata Direktur LAZ Zakat Sukses.

Sementara itu, Lurah Harjamukti Sukmara Wirakusumah yang turut hadir di lokasi juga menyampaikan, bahwa adanya pondok pesantren program Tahfidz Al-Qur’an sangat selaras dengan program Pemerintah Kota Depok, yang telah mencanangkan program Hafidz Qur’an. “Sudah jelas kami mendukung program RTQ Subulun Najjah ini. Kami mewakili Pak Wakil Walikota dan Pak Sekda Kota Depok mengucapkan selamat kepada 16 santri/wati yang diwisuda hari ini,” jelasnya.

Dirinya merasa bangga dan mengapresiasi penuh atas penyelenggaraan wisuda RTQ Subulun Najjah. Bapak Lurah Harjamukti Sukmara menyatakan sepakat bahwa keberadaan pondok pesantren merupakan salah satu benteng bagi anak-anak dalam menghadapi era globalisasi. Menurutnya, era globalisasi ini ke depan dapat memberikan ancaman besar.

“Dampaknya pun sudah banyak dirasakan oleh kita semua, seperti adanya pornografi, penggunaan narkoba, serta masih banyak dampak lainnya yang mampu menurunkan karakter dan akhlak pemuda-pemudi Indonesia,” jelasnya.

Dengan adanya RTQ Subulun Najjah, LAZ Zakat Sukses pun berharap kedepannya pondok pesantren tersebut mampu mencetak para santri/wati dari penjuru nusantara yang memiliki akhlak mulia seperti baginda Rasulullah SAW.

Menutup pelaksanaan kegiatan tersebut, 16 santri/wati telah diberikan medali sebagai apresiasi dan tanda bukti telah mengikuti program pendidikan tahfidz di Subulun Najjah. Mereka pun senang dan bangga atas pencapaian yang baru saja diraihnya.

Para santri/wati juga berjanji akan terus mengukir pendidikan Al-Qur’an meskipun sudah tidak berada di RTQ Subulun Najjah. mia